Diberdayakan oleh Blogger.

Ramuan Steroid Dapat Meredakan Sinusitis

Ramuan Steroid Dapat Meredakan Sinusitis - Sapuan nasal steroid dapat membantu mengurangi gejala sinusitis kronis tanpa mempengaruhi fungsi kelenjar adrenal, menurut sebuah studi AS yang kecil.


Sinusitis kronis adalah peradangan persisten dari hidung dan sinus di belakang hidung yang mempengaruhi hingga 14 persen orang di Amerika Serikat, menurut informasi latar belakang dalam studi.

Penelitian ini melibatkan sembilan orang yang diberitahu untuk menggunakan mencuci hidung, terdiri dari 0,25 miligram budesonide kortikosteroid dan 5 mililiter saline, di setiap lubang hidung sekali sehari selama 30 hari. budesonide datang di respules -, plastik, perangkat cair yang mengandung kecil.

Para peneliti, dari Washington University School of Medicine di St Louis, mengatakan itu adalah studi pertama yang meneliti keselamatan dari jenis mencuci hidung, mencatat bahwa penekanan fungsi kelenjar adrenal adalah komplikasi yang dikenal dari budesonide.

Semua peserta melaporkan setidaknya beberapa perbaikan dalam gejala sinusitis mereka, dan fungsi kelenjar adrenal mereka tidak terpengaruh, studi ini menemukan. Hasilnya dipublikasikan dalam edisi Maret of Otolaryngology-Kepala & Neck Surgery.

"Signifikansi klinis dari penelitian ini adalah bahwa respules hidung budesonide muncul aman untuk penggunaan jangka pendek untuk menghilangkan gejala yang berhubungan dengan sinusitis kronis," para peneliti menyimpulkan. "Respules Budesonide tampaknya memberikan pilihan pengobatan yang efektif untuk pasien dengan rinosinusitis kronis dengan ketakutan minimal efek samping sistemik."

AS Food and Drug Administration belum disetujui budesonide sebagai mencuci hidung, yang berarti mencuci hidung yang digunakan dalam penelitian ini akan menjadi penggunaan off-label obat penyakit sinusitis. Para peneliti mendesak dokter untuk memperingatkan pasien tentang risiko yang terkait dengan penggunaan jangka panjang dari budesonide, termasuk penurunan kepadatan mineral tulang.

0 Responses to “Ramuan Steroid Dapat Meredakan Sinusitis”

Posting Komentar